Senin, 07 November 2016

Ahmad Dhani & Andra Ramadhan - Kuldesak (1999)



Ahmad Dhani & Andra Ramadhan dua musisi yang dikenal sebagai gitaris dan keyboardis Dewa19 ini mengisi soundtrack dan merilis mini album untuk film Kuldesak pada tahun 1998.
Di proyek mini album 'Kuldesak' inilah ekspresi spiritual dua pentolan DEWA menampakkan wujud. Album yang dikupas habis oleh majalah bergengsi 'Asiaweek' tersebut melibatkan Elfonda Mekel (Once), vokalis dengan suara crossing antara Jon Anderson (Yes) dan Robert Plant (Led Zeppelin), frontman DEWA berikutnya menggantikan Ari Lasso.
Album 'Kuldesak' memuat dua buah komposisi brilian : 'Kuldesak' dan 'Kembali Ke Timur'. Lagu 'Kembali Ke Timur' mengandung ajakan kepada kita yang notabene 'orang timur', untuk kembali ke nilai-nilai atau norma-norma asli ketimuran. Norma-norma luhur yang menyeimbangkan sisi emosional dan sisi spiritual seorang manusia. Terkuak kekaguman Dhani Ahmad terhadap penulis Ihya 'Ulum Ad-Din, Imam Al-Ghazali, saat kita menyimak salah satu bait lagu tersebut. Keresahan manusia yang terasingkan dari nilai ilahiah, juga menjadi tema dari best cut album 'Kuldesak', sebuah lagu berjudul sama dengan theme album : 'Kuldesak'.

Track :
1. Kuldesak
2. Distorsi (House Music Version)
3. Kembali Ke Timur
4. Aku Cinta Kau & Dia (Accoustic Version )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar