Selasa, 09 April 2013

Power Slaves


Kapan Berdiri ?
Cikal bakal Powerslaves adalah band festival kampus di Semarang yang digawangi Anwar Fatahillah Dan Randy pada tahun 1990. Kemudian masuklah widi sebagai Drummer dan Heydi Ibrahim sebagai  vocalis yang saat itu baru pulang dari negeri  Belanda.
Perjalanan berikutnya Powerslaves dengan formasi Anwar Fatahillah, Randy, Heydi Ibrahim, Widi, Bambang Kolem mencari keyboardist untuk mengikuti festival-festival  diantaranya Yamaha Music hingga masuklah wiwik sudarno sebagai Keyboardist yang juga merupakan adik dari Widi sang drummer.

Mulai Rekaman
Pada Tahun 1992 Powerslaves mengikuti Festival Yamaha music quest dan mulai menuai prestasi dengan masuk ke final, dengan lagu Find Our Love again, disisi lain Randy sang gitarist hengkang dan di gantikan Andry Franzzy dari Jogjakarta, sejak saat itu mulai terbuka kesempatan untuk rekaman, hingga memutuskan hijrah ke Jakarta tahun 1993.

Album Metal Kecil (1994)
Setelah hijrah ke Jakarta Bambang Kolem hengkang hingga formasi Powerslaves adalah Anwar fatahillah (Bas), Heydi Ibrahim (Vocal), Widi (Drum), Wiwik (Keyboard) dan Andry Franzzy (Gitar), Formasi  ini yang kemudian masuk ke dapur rekaman hingga rilis album pertama tahun 1994. Album metal kecil dengan hits lagu IMPIAN, dan beberapa lagu yang hingga saat ini menjadi legenda bagi slavers seperti  Metal Kecil dan Find Our love again.


Tracklist :

Impian
Metal Kecil
Hanya Kamu
D i a
Masa Bahagia
Obsesi
Find Our Love Again
Yo !!
Sirkus Gila
Kembali

Pass : RYL's-KARIM's COLLECTIONS


Metal Kartun (1996)
Pada Tahun 1996 Powerslaves merilis album ke 2 Metal kartun yang berisi lagu- lagu antara lain Sisa, Metal Kartun, Untuk Apa, Wayang Wong, Insiden Mie dan lain-lain, namun mulai timbul perpecahan ditandai dengan hengkangnya Wiwik Sudarno pada tahun itu juga disusul Widi, sebagai pengganti pada posisi drum masuk lah Fafa Ahmad.


Tracklist :

Sisa
Insiden Mie
Bebas
Bukit Tinggi
Untuk Apa
Cinderella
Metal Cartoon
Runaway
Kong X Kong
Wayang Wong


Pass : karimsamman@multiply.com

Kereta Rock N Roll (1998)
Pada Tahun 1998 Powerslaves merilis album ke 3 Kereta Rock n roll, dengan beberapa lagu hit antara kereta rock n roll, ke rock an, dll, formasi pada album ini Anwar Fatahillah (Bass), Heydi Ibrahim ( Vocal ), Andry Franzzy (Gitar), Fafa Ahmad ( Drum ) dan Edot ( additional Keyboard ).


Tracklist :

Bayang
Amoral
Hanya Cerita
Kereta Rock ‘N Roll
Powerslaves
Ke ‘Rock’ An
Dog Day’s Afternoon
Mata Peri
Generasi Kulit Coklat
Malam Ini

Pass : karimsamman@multiply.com

Powerslaves 2001
Setelah album ke 3 Powerslaves menjalani tour panjang, diantaranya Pesta Damai Rame-Rame  bersama Slank Dan Rif, hingga pada  tahun 2001 di rilis album ke 4 Powerslaves dengan lagu antara lain Matahari, Father n son, Jika kau Mengerti, dan lain-lain. pada album ini formasi Powerslaves Anwar Fatahillah (bass), Heydi Ibrahim (Vocal), Andry Franzzy (Gitar) dan Edot (Keyboard), Fafa Ahmad mengundurkan diri dan diisi oleh drummer Additional antara lain Rere dan Agung yudha.

Tracklist :

Matahari
Temani
Father 'n Son
Jika Kau Mengerti
Semarang
Pulang
Ber 217 an
Adik Manis
Andaikata

Pass : RYL's-KARIM's COLLECTIONS

Gak Bakal Mati (2004)
Tahun 2002 dan 2003 rasa lelah dan kejenuhan menjalani tour Panjang serta berbagai permasalahan yang timbul Andry Franzzy Hengkang dari Powerslaves disusul Heydi Ibrahim yang kembali menekuni Seni lukis, Anwar Fatahillah meneruskan bendera Powerslaves dan rilis album ke 5 Gak Bakal mati pd tahun 2004 dgn formasi Njet Flowers (Vocal), Anwar Fatahillah (Bass), DD Crow (Gitar) dan Agung Yudha (Drum), hit nya antara lain Batere, Gak Bakal Mati.
Rentang waktu 2005 sd 2008 selama tour Powerslaves dibantu Acho Jibrani sebagai additonal Gitar yg kemudian menjadi Personil Tetap, hubungan dekat antara Anwar fatahillah dan Heydi Ibrahim dan komunikasi yang terus berjalan akhirnya membuahkan ide membuat album solo Heydi Ibrahim, pertemuan Anwar, Acho Jibrani dan Heydi Ibrahim yangg akhirnya mengembalikan Heydi Ibrahim utk PULANG ke rumah nya POWERSLAVES tahun 2008.

Play List
1. Aku
2. Tak Semudah Bicara
3. Bukan Cinta
4. Rusak 5. Mama
6. Gak Bakal Mati
7. Sahabat
8. Batere
9. Bidadari
10. Hilang 1 Tumbuh 1000

Password= dekaslavers

Jangan  Kau  Mati (2010)
Pada tahun 2010 Powerslaves mempersiapkan album ke 6, pada saat itulah terjadi pertemuan antara slavers militan dan personil Powerslaves yang kemudian timbul ide untuk membentuk sebuah management atau badan yg kemudian diberi nama KERETA ROCK N ROLL dan resmi berdiri pada bulan Oktober 2010. Pada tanggal 11 Desember 2010 Powerslaves merilis album ke 6 Jangan kau Mati, dan pada persiapan acara launching terjadi pertemuan dengan wiwik sudarno dan membuatnya PULANG kembali ke Powerslaves. Pada saat ini Formasi Powerslaves : Heydi Ibrahim, Anwar Fatahillah( Bass), Acho Jibrani ( Gitar ),dan Wiwik Sudarno (Keyboard )



100% Rock N Roll (2012)
Tahun 2012 menjadi tahun yang padat bagi Powerslaves. Pada 16 Juni 2012 Powerslaves merilis album ke 7 berjudul 100% Rock N Roll yang berisi 12 lagu. Album ini sedikit berbeda dengan album-album sebelumnya, di album 100% Rock N Roll ini ada empat lagu yang mengangkat tema kebangsaan. Seperti 'Empat Pilar Kebangsaan', 'Indonesia', 'Slavers Indonesia,' dan 'I Love You Merah Putih. Karena perbedaan visi dan misi tidak lama setelah rilis album Gitaris Acho Jibrani tidak dapat meneruskan perjalanan bersama Powerslaves. Pada saat ini Formasi Powerslaves : Heydi Ibrahim (Vocal), Anwar Fatahillah( Bass),dan Wiwiex Soedarno (Keyboard )





2 komentar: