Rabu, 14 Desember 2011

Flowers - 17th Ke Atas (1996)



Setelah terdepak dari Slank, Bongky Ismail Marcel menghimpun teman - teman barunya, Boris Simanjuntak , Zaid Barmansyah [N’jet - Vokal], Andy Sultan Soleh dan Andrey Fahreza . Maka terbentuklah Flowers. Grup ini secara resmi berdiri September 1996 walaupun sebenarnya sudah ada jauh sebelum itu, saat Bongky masih tergabung dalam Slank, hanya saja waktu itu belum ada niat untuk jalan sendiri. Mengenai nama Flowers bagi mereka adalah musik yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Kalau ada yang bilang Flowers itu bunga ya itu terserah aja yang pasti jangan membayangkan kalau lagu - lagunya Flowers itu lembut seperti bunga, soalnya lagunya kenceng punya. Lagu mereka banyak bermain pada blues dan rock ‘n roll. Musik yang mereka tampilkan cenderung pada warna era 60-an.

Perpaduan antara melodi dan gitar, menjadikan musik rock ‘n roll dan blues, bisa membangkitkan ingatan masyarakat pada musik - musik yang biasa dimainkan The Rolling Stones. Tetapi bukan berarti Flowers mencontek musik mereka, Flowers hanya mengambil teorinya dan memainkannya dengan cara sendiri. Hal penting yang juga jadi acuan Flowers adalah kesederhanaan. Mereka bikin lagu yang tidak bertele - tele.

Personil Flowers bukan orang baru di musik. Boris dan N’jet misalnya, adalah pentolan kelompok musik House Of The Rising Sun. Lalu Cole, cukup akrab dengan Oppie & BOP. Cole juga pernah membantu proyek Iwa K maupun Imanez. Demikian juga dengan Andrey, yang dikenal sebagai Drummer Oppie & BOP. Yang pasti, Cole, Boris serta Andrey, bukan pemusik sembarangan.

Tracklist :

Paranoid
Belum 17
Buang Badan
Bayangan
Boncos
(Tolong) Bu Dokter
Nggak Ada Matinya
Diriku / Mu
Tong Sampah
Kompromi
Putus ....

Download
Pass : karimsamman@multiply.com

Thanks to borneoclassicrock.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar