Rabu, 18 Januari 2017

Boomerang - Terapi Visi (2003)



Usai album terakhir tahun 2000. Boomerang mulai berulah dengan memutuskan keluar dari manajemen Log Zhelebour. Alasannya karena ingin penyegaran. Repotnya, Log sendiri seperti mengambangkan nasib Boomerang yang ingin pindah ke label lain. Alhasil selama 3 tahun, Boomerang terkatung-katung tak merilis album satupun. Mereka memang masih tampil di beberapa event musik, tapi sporadis saja.

Keputusan Boomerang itu bisa dibilang blunder. Sebelumnya, band ini sebenarnya termasuk kesayangannya Log Zhelebour. Mereka digeber maksimal oleh promotor rock kawakan bertubuh tambun itu. Akhirnya mereka repot sendiri, meski terakhir mereka ditampung di Sony Music Indonesia dan merilis album baru, "Terapi Visi"di tahun 2003.

Kelemahan mendasar lainnya adalah manajemen Boomerang yang sepertinya berantakan. Dulu mereka langsung di bawah manajemen Log, tinggal main saja. Tapi di Sony mereka harus mengemas manajemen sendiri yang solid. Ini yang tidak mereka punya atau paling tidak butuh pembuktian untuk berhasil.

Dari sisi teknis, Boomerang tidak bisa dibilang membawa pembaruan musikal yang revolusioner. Malah musiknya dialbum baru, itu-itu saja. Sebenarnya mereka beruntung, di Sony musiknya lepas tanpa edit dari label. Sayangnya, mereka kurang manfaatkan itu dengan maksimal. Misalnya minta pertimbangan dan mengadakan survei kepasar. Rupanya mereka seperti terjebak pada euforia masa lalu yang sukses.

Musikalitas Boomerang sudah makin jauh tertinggal. Dibandingkan dengan band-band rock yang berkibar seperti "Slank", "Jamrud", dan "/rif" misalnya, mereka lebih berani eksplore sound yang lebih modern. Boomerang masih kepatok di genre yang lama. Kalau ini dipertahankan, Boomerang akan turun derajat menjadi band menengah.

Sayang promosi dan penjualan album ini tidak bergema sehebat waktu bersama Log Zhelebour. Sehingga banyak penggemar atau Boomers tidak hafal atau tahu keberadaan album tersebut.


Track List :

1 Bebas Hambatan
2 Bidadari Api
3 I Want U
4 Nyanyian Kehidupan
5 Imajinasi
6 Kawat Berduri
7 Tak Ingin Tertidur Lagi
8 Bergerak (Gugat Prahara)
9 Obskuriti
10 Peluk Jiwaku
11 Major Asshole
12 Sepi Tak Bertepi
13 Seperti Matahari Pagi
14 Fajar Pagi


https://id.wikipedia.org/wiki/Boomerang_(band)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar