Rabu, 25 Januari 2017

Bunga - Untukmu Galang (1982 - 1997) (1997)






Bunga, Grup Band ini memang identik dengan Galang Rambu Anarkhi. Berdiri pada tahun 1996 dengan personil Nial (bas), Anda (gitar/vokal), Eko (gitar), Canga (drum).

Sebagai anak dari penyanyi sekondang IWAN FALS, nama GALANG RAMBU ANARKI memang sudah mendapat tempat tersendiri di hati fans Iwan, karena sejak masih bayi namanya sudah diabadikan dalam sebuah lagu berjudul GALANG RAMBU ANARKI yang menjadi hits besar Iwan. Maka tidak heran ketika Galang beranjak remaja dan mulai ngeband, sosoknya pun lantas cepat menjadi perhatian publik, terlebih dengan penampilannya yang slengekan, plus keputusannya untuk tidak sekolah karena ingin serius di musik tentu tidak mudah dilakukan oleh anak-anak seusianya saat itu. Band bentukan Galang bernama BUNGA pun mulai terdengar. Kelompok dengan formasi GALANG (Rhythm Guitar), TONY (Vocal), DANIAL (Bass), OKA (Drums) dan ERRY (Lead Guitar) inipun dilirik KEN PROJECT untuk merilis album. Sayangnya, ketika album pertama mereka masih dalam proses, GALANG ditemukan tewas di kamarnya. Kepergian mendadak yang mengagetkan dan menjadi berita besar saat itu membuat nama BUNGA pun menjadi bahan pembicaraan dan orang-orang penasaran dengan album mereka yang masih dalam proses. Akhirnya, dengan bantuan DIDI PANHEAD sebagai gitaris additional, album pertama BUNGA kemudian dirilis dengan judul UNTUKMU, GALANG. Lagu andalan KASIH, JANGAN PERGI seperti menjadi obituari untuk Galang, dan dengan cepat menjadi hits. Album perdana mereka laris manis di pasaran dan nama mereka terangkat naik. Tapi sayangnya, nama besar GALANG memang sangat berpengaruh bagi BUNGA. Setelah album ini mereka beberapa kali merilis album tetapi tidak berhasil menembus pasar. Sampai tahun 2012 dengan hanya 2 personel mereka masih eksis dan merilis album tetapi tetap tidak bisa mengangkat kembali nama mereka.

Tracklist :

01. Kasih Jangan Kau Pergi.
02. Gila.
03. Hadapi.
04. Palkon.
05. Bobby Want to Destroy.
06. Fitnes.
07. Melayang.
08. Paedophilia.
09. Bungaku.
10. Ceria.


http://iwansgo.blogspot.co.id/2011/02/bunga-untukmu-galang-1997.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Bunga_(grup_musik)

1 komentar:

  1. keren dan jujur ulasan ente bro. memang galang berpengaruh bgt untuk band ini. dulu gw jg beli album ini. dan bayangin si galang yg main gitar ketika denger lagu2 mereka di album itu. pokoknya dulu hype bgt. belum sempet terkenal, tapi udah meninggal. mana ganteng pula. sayang bgt.

    pas album ke 2 keluar, gw udah gak selera, gak pengen beli wkwkwk

    BalasHapus