Rabu, 21 Desember 2016

Roxx - Bergema Lagi (2004)


Genderang perang di jalur musik rock telah ditabuh sejak era 1980-an. Banyak band-band yang muncul ketika itu namun sekarang tidak lagi eksis. Banyak faktor yang menyebabkan grup-grup musik tenggelam dari peredaran. Salah satu band yang kala itu cukup solid bernama Roxx. Sayangnya band ini tak bisa bertahan terlalu lama, karena sempat vakum bertahun-tahun.

Waktu terus berjalan, grup rock baru pun banyak bermunculan. Roxx yang kini digawangi Trison (lead vokal), Jaya (gitar), Toni (bas/backing vokal), Didie (bas (gitar), dan additional player Crow (gitar), dan Al (drum), berupaya bangkit lagi dengan albumnya yang terbaru bertajuk Bergema Lagi.

Roxx seakan ingin mengulang kesuksesannya di era 1980-an. Bayangkan saja, waktu para personel Slank masih anak ingusan. Dibandingkan Roxx, grup band asal Gang Potlot itu masih bekum "bergigi". Namun, kenyataan lain, sekarang justru mereka menuai sukses, sedangkan Roxx tenggelam bagai ditelan bumi.

Trison sendiri pernah meninggalkan Roxx dan pindah ke grup Edane. Kini, vokalis yang wajahnya mirip B'jah The Fly ini kembali ke induknya. Para personel lainnya pun mencoba berbenah diri, lebih mendewasakan diri agar bisa eksis mengejar ketertinggalannya selama ini.

Dengan memlih dua kata Bergema Lagi, Roxx seperti ingin mengingatkan semua pihak bahwa mereka sekarang hadir lagi dan patut diperhitungkan. Kehadiran Trison (kembali) telah membawa roh ke jasadnya semula. Mereka bangkit dengan segala keyakinannya.

Mereka merilis album ini di GOR Bulungan, tempat bersejarah bagi mereka.

Menyimak 11 lagu dalam album Bergema Lagi, ternyata Roxx mempunyai identitas yang cukup jelas. Lewat komposisi dan sound yang ditawarkan benar-benar telah membuktikan mereka adalah rocker sejati. Musik di album ini cenderung berbeda dari album-album Roxx sebelumnya, mereka mulai memasukan sound dari modern metal kedalam ciri khas musik Roxx. Meskipun ada tembang yang mempunyai tempo agak lamban, tetap saja aroma rocknya masih kentara.
  1. Dari Dulu (3:54)
  2. Bila Kepalamu Tak Ingin Terbelah 2 (3:29)
  3. Berita Koran (3:27)
  4. Heroin (5:01)
  5. Seperti Aku (4:47)
  6. Yang Tersisih (3:42)
  7. Praang!! (5:19)
  8. Musibah (3:14)
  9. Nggak Mungkin (4:50)
  10. Hari Ini (3:34)
  11. Babi Ngepet (3:41)

Download

http://musik.kapanlagi.com/berita/roxx-muncul-kembali-dengan-bergema-lagi-ov55a0e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar