Rabu, 21 Desember 2016

Roxx - Nol (1995)



Nol adalah album kedua dari grup musik Roxx yang dirilis pada bulan April 1995, dengan hits lagu: "Air Mata Hewan", "Putri Matahari", dan "Muak". Album ini menghadirkan Didi Sugiyanto pada bass, yang menggantikan Tony.

Album ini juga merupakan album terakhir dari drummer dan juga pendiri Roxx, Arry Yanuar, ditahun 1999 ia meninggal dunia dan membuat Roxx vakum untuk sementara waktu

Kesuksesan di album pertama tidak begitu saja diikuti dengan kesuksesan di album berikutnya. Pada album kedua berjudul NOL yang beredar pada tahun 1995 ini, mereka tidak bisa berbicara banyak. Saat Roxx merilis album ini, musik metal mulai kurang bergairah digantikan oleh musik grunge dan rock alternatif. Roxx di album ini seperti dilanda kebingungan antara mengejar komersial di satu sisi dan berekspresi secara liar di sisi lain. Persis seperti refrain lagu "Air Mata Hewan ", "...Selamat Tinggal Kejujuran Diri, Selamat Datang Kemunafikan Diri....". Pada lagu 'Putri Matahari', kabarnya mereka mencoba mengangkat kontroversi foto bugil Dewi Soekarno yang sempat heboh di Indonesia pada tahun '90-an. " Gue nggak setuju foto foto bugil dia, karena dia seorang istri panutan masyarakat. Kebetulan gue salah seorang yang mengagumi Bung Karno. " ujar Trison sang vokalis kepada majalah Rolling Stone Indonesia edisi Juni 2008.
  1. Air Mata Hewan (6:57)
  2. Mr. J (5:12)
  3. Putri Matahari (3:56)
  4. Kasihan (5:45)
  5. Nol (4:18)
  6. Again (5:01)
  7. Deserved Right (4:42)
  8. Muak (3:49)

Download

Trison Manurung : lead vocal
Jaya : guitar
Didi Sugiyanto : bass guitar
Iwan : guitar
Arry Yanuar : drum

http://hujan-musik-indonesia.blogspot.co.id/2008/09/roxx-nol-1995.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar